Skip to main content
Jagoan Resepku

follow us

Resep Membuat Makanan Ringan Kue Kering Jagung Gurih renyah

Makanan Ringan Kue Kering Jagung Gurih renyah yang satu ini memang dikenal memiliki rasa yang lezat dan gurih sehingga sangat nikmat disajikan sebagai cemilan untuk keluarga tercinta. Selain itu Makanan Ringan Kue Jagung Gurih renyah ini juga dapat dijadikan teman minum teh saat santai. Resep Membuat Makanan Ringan Kue Kering Jagung Gurih renyah ini pun sangat gampang dan praktis, berikut resep membuat makanan ringan kue kering jagung selengkapnya

KUE KERING JAGUNG ISTIMEWA



Bahan – Bahan Membuat Kue Kering Jagung Gurih:

  • Kaldu ayam abu 1 sdt
  • Margarin 300 gram
  • Telur 2 butir
  • Baking powder 1 sdt
  • Tepung terigu 450 gram
  • Jagung anggun 300 gram ( pipil , rebus , dinginkan , blender kemudian saring )
  • Keju cedar 100 gram ( parut )

Cara Membuat Kue Kering Jagung :

  1. Kocok terlebih kaldu ayam dan mentega. lalu tambahkan telur kemudian kocok lagi hingga halus dan lembut.
  2. Tambahkan baking powder dan tepung terigu ayak. Lali aduk sampai rata. kemudian masukkan jagung dan keju. Aduk-aduk hingga bahan tercampur rata.
  3. Siapkan Loyang yang sudah diolesi margarine. Lalu ambil adonan dengan sendok. Kemudian bentuk bundar di atas Loyang. Tusuk-tusuk dengan garpu. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Panggang dalam Oven selama 25 – 35 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. 
  5. Angkat dan Sajikan.
Selain Makanan Ringan Kue Janggun Kering mungkin anda berminat untuk memcoba masakan lain seperti pastel kering abon ada juga resep kue keju goreng. Selamat mencoba Resep Membuat Makanan Ringan Kue Kering Jagung Gurih renyah, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar